Sudah Benarkah Cara Anda Membersihkan Karpet Rumah?

January 16, 2017

|

Category: Real Estate, Tips

                  Sebagai “sarang” debu dan kotoran, elemen satu ini perlu cara khusus dan tepat untuk membuatnya bersih sehingga kesehatan keluarga terjaga.

                  Teksturnya yang tebal dan berat seringkali membuat Anda kewalahan. Padahal karpet menjadi salah satu tempat favorit kuman dan bakteri bersarang, mengingat tingginya kontak dengan telapak kaki yang membawa kotoran dari luar ruangan. Hilangkan rasa malas dan ikuti cara membersihkan karpet berikut ini. Sekarang, ucapkan selamat tinggal pada kuman membandel!

Gunakan Vacuum Cleaner

                  Penyedot debu adalah solusi tepat yang harus dilakukan secara rutin yaitu minimal 3 kali seminggu. Sebagai salah satu cara yang paling umum dan mudah dilakukan, pembersihkan karpet dengan vacuum cleaner juga menjaga debu yang menempel tidak beterbangan dan menjaga area di sekitarnya tetap bersih dan sehat.

Tepung Jagung Untuk Kotoran yang Basah

                  Jangan langsung menyerah saat melihat anak menumpahkan susu atau jus di atas karpet rumah. Anda bisa mengandalkan tepung jagung untuk membersihkannya. Caranya adalah dengan ditabur di bagian yang kotor, tunggu hingga kering lalu bersihkan dengan vacuum cleaner.

Memaksimalkan Mesin Pembersih Karpet dengan Cairan Khusus

                  Jika Anda memiliki mesin pembersih karpet, jangan lupa untuk menyediakan cairan pembersih khusus sebagai pelengkap. Pasalnya, mesin akan bekerja lebih maksimal dengan bantuan cairan tersebut. Namun jika tidak ada, larutan cuka bisa menjadi penggantinya.

Tidak menginjak Karpet yang Telah Dibersihkan

Jika karpet menutupi seluruh bagian ruangan, pastikan telah menyiapkan jalur keluar yang belum terjamah oleh mesin pembersih. Cairan pembersih harus kering total sebelum kembali terkena kontak dengan kaki. Untuk itu buat alur yang jelas secara vertikal dan horizontal saat membersihkan karpet.

Gunakan Bahan-Bahan Dapur Untuk Membersihkan Karpet

                  Banyak alternatif yang bisa digunakan sebagai pengganti cairan pembersih selain cuka dan tepung jagung. Garam, baking soda dan air soda bisa menghilangkan noda baru pada karpet Anda. Cara penggunaannya pun sama dengan yang sebelumnya, cukup ditabur, tunggu hingga kering lalu bersihkan dengan penyedot debu.

 

View
Map

Vida View merupakan area residential dan komersial yang memadukan 3 tower apartment, 42 unit shophouse ekslusif dan 8 unit kios.

Hunian paling prestisius di Sulawesi Selatan menghadirkan gaya hidup urban modern yang eksklusif, desain arsitektur mewah di tengah atmosfer yang sangat hijau, teknologi yang ramah lingkungan, dan fasilitas yang mengakomodasi gaya hidup sehat penghuninya.

CitraGarden dikembangkan untuk menjadi hunian bagi sekitar 800 keluarga modern denan gaya hidup sehat. Rumah-rumah modern yang homey dan cantik, ditunjang lingkungan yang asri dan hijau, serta area komersial CitraGarden juga akan menjadi pilihan ideal untuk memulai bisnis anda,...

Satu-satunya kota mandiri terbesar, termegah dan terlengkap di kota Makassar yang diproyeksikan akan menjadi trend setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional di Sulawesi. CITRAGRAND GALESONG CITY, tempat sempurna untuk merepresentasikan status dan privilege Anda. Konsep self contained city menyediakan fasilitas...

Welcome to CitraLand City: Makassar’s Central Business District Selamat datang di CitraLand City, The Waterfront CBD-Makassar, sebuah konsep superblok terpadu berupa Oceanside Modern Living dengan lokasi emas di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kompleks eksklusif dengan fasilitas...