3 Hal Terlarang yang Dilakukan Saat Mendekorasi Ulang Ruangan

December 5, 2016

|

Category: Building, Interior, Real Estate, Tips

                  Awalnya ingin membuat ruangan lebih nyaman dan indah, tapi kenapa justru terasa semakin sesak? Bisa jadi beberapa kesalahan fatal ini dilakukan saat mendekorasi kembali ruangan Anda.

Ada waktu di mana datang rasa jenuh dengan suasana ruangan di rumah Anda, entah itu kamar, ruang tamu atau yang lainnya. Jika ada waktu, mari kita dekorasi ulang agar ruangan terasa kembali hidup. Namun tidak jarang niat baik ini justru malah mendatangkan bencana. Ruangan yang tadinya membosankan, justru semakin terlihat sesak dan tidak beraturan. 5 hal berikut adalah kesalahan yang paling umum dilakukan saat mendekorasi ulang sebuah ruangan.

Ukuran Furnitur Tidak Proporsional

                  Saat berencana untuk menata kembali ruangan, membeli barang atau furnitur baru tidak terelakkan. Tujuannya ingin menciptakan gaya lain, tapi sering kali kita tidak mengukur proporsinya dengan luas ruangan yang ada. Hindari membeli pajangan atau furnitur seperti sofa dan lemari dengan ukuran yang terlalu besar karena mengakibatkan ruangan jadi lebih sempit dan sesak. Tidak ada salahnya untuk menggunakan furnitur yang lama dengan mengecatnya kembali agar sesuai dengan tema yang ingin diciptakan.

Tidak Memperhatikan Porsi Cahaya

                  Tema ruangan tidak hanya dapat diciptakan dari pemilihan warna dan furnitur, namun juga teknik pencahayaannya. Seringkali furnitur yang baru dibeli justru menghalangi cahaya alami dari jendela yang ada dan membuat ruangan terasa gelap. Selain mengatur kembali posisi barang, tentukan juga porsi cahaya di dalam ruangan, entah itu dari lampu atau sinar matahari untuk membangun ambience yang diinginkan.

Serba Matching

                  Banyak orang yang terjebak dengan ide membuat ruangan terasa lebih luas dalam nuansa monokrom. Akibatnya ruangan terasa dingin dan semakin membosankan. Tidak ada salahnya kok untuk bermain warna atau motif, asal masih dalam batas wajar. Ambil salah satu tema warna, misalnya earthy tone, maka aplikasikanlah warna hijau, cokelat dan beige yang akan terlihat sejalan dan indah.

Anda masih bisa tidur nyaman walau rumah berada di pinggir jalan raya! Simak tipsnya di sini

View
Map

Vida View merupakan area residential dan komersial yang memadukan 3 tower apartment, 42 unit shophouse ekslusif dan 8 unit kios.

Hunian paling prestisius di Sulawesi Selatan menghadirkan gaya hidup urban modern yang eksklusif, desain arsitektur mewah di tengah atmosfer yang sangat hijau, teknologi yang ramah lingkungan, dan fasilitas yang mengakomodasi gaya hidup sehat penghuninya.

CitraGarden dikembangkan untuk menjadi hunian bagi sekitar 800 keluarga modern denan gaya hidup sehat. Rumah-rumah modern yang homey dan cantik, ditunjang lingkungan yang asri dan hijau, serta area komersial CitraGarden juga akan menjadi pilihan ideal untuk memulai bisnis anda,...

Satu-satunya kota mandiri terbesar, termegah dan terlengkap di kota Makassar yang diproyeksikan akan menjadi trend setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional di Sulawesi. CITRAGRAND GALESONG CITY, tempat sempurna untuk merepresentasikan status dan privilege Anda. Konsep self contained city menyediakan fasilitas...

Welcome to CitraLand City: Makassar’s Central Business District Selamat datang di CitraLand City, The Waterfront CBD-Makassar, sebuah konsep superblok terpadu berupa Oceanside Modern Living dengan lokasi emas di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kompleks eksklusif dengan fasilitas...