Waspada Agen Properti Bermasalah!

November 14, 2016

|

Category: Investment, Property, Real Estate

            Walaupun datang dengan tujuan membantu, nyatanya Anda tidak bisa percaya 100 persen kepada agen properti yang ada. Jika sudah terlihat tanda-tanda berikut, segera hentikan transaksi dan beralihlah kepada agen lain!

            Bukan hanya Anda kok yang ingin menjual atau membeli hunian namun tidak tahu banyak tentang properti. Menyewa jasa agen properti atau broker bisa jadi pilihan untuk mempermudah berbagai proses. Namun berhati-hatilah, jangan sampai Anda bertemu dengan broker yang bermasalah. Pasalnya, transaksi jual beli rumah adalah proses yang rumit dan kinerja broker akan memengaruhi semua elemen di dalamnya.

Tidak Membangun Komunikasi yang Baik

Broker adalah partner yang tidak hanya membantu tapi juga bergerak atas nama individu yang menyewa jasanya. Sebagai kolega, tentu dibutuhkan komunikasi yang kuat agar terjadi sinergi dalam menentukan setiap keputusan. Mendapat solusi dari setiap permasalahan pun akan jadi lebih mudah. Namun jika broker yang bekerja sama dengan Anda terlihat tidak mencoba “akrab” dan informatif, rasanya mulai mencari broker pengganti adalah ide yang bijak. Informasi harian seperti jumlah calon pembeli yang menanyakan rumah atau belum ada rumah yang cocok akan menjadi info penting bagi Anda sebagai orang yang awan akan properti.

Bukan Pemberi Saran yang Baik

Tujuan awal menyewa jasa broker adalah untuk mendapat panduan dalam membeli atau menjual properti. Namun bagaimana jika sang agen justru tidak memberi saran atau berdiskusi tentang hal-hal penting seperti harga, surat perjanjian dan lain-lain? Tentu ini menimbulkan tanda tanya, apakah ada hal yang coba disembunyikan oleh broker tersebut. Broker yang baik akan membantu Anda dalam berbagai hal, menjawab setiap pertanyaan dan hal-hal yang tidak diketahui orang awam akan dunia properti dan kooperatif dengan berbagai keputusan yang dibuat.

Kurang Inisatif

Karena dianggap lebih tahu banyak tentang properti, tentu Anda mengandalkan jasa broker dalam memasang listing baik itu secara online atau offline. Tapi sang agen justru bersikap acuh tak acuh akan gambar dan informasi yang ditampilkan. Foto yang asal-asalan dan tidak menampilkan setiap sudut rumah dengan baik tentu tidak akan menarik pembeli. Terlebih informasi yang dicantumkan tidak jelas dan kurang lengkap. Padahal dua hal tersebut adalah elemen utama dalam membuat listing properti banyak dilihat orang;

Rawat kuas kesayangan dengan trik berikut

View
Map

Vida View merupakan area residential dan komersial yang memadukan 3 tower apartment, 42 unit shophouse ekslusif dan 8 unit kios.

Hunian paling prestisius di Sulawesi Selatan menghadirkan gaya hidup urban modern yang eksklusif, desain arsitektur mewah di tengah atmosfer yang sangat hijau, teknologi yang ramah lingkungan, dan fasilitas yang mengakomodasi gaya hidup sehat penghuninya.

CitraGarden dikembangkan untuk menjadi hunian bagi sekitar 800 keluarga modern denan gaya hidup sehat. Rumah-rumah modern yang homey dan cantik, ditunjang lingkungan yang asri dan hijau, serta area komersial CitraGarden juga akan menjadi pilihan ideal untuk memulai bisnis anda,...

Satu-satunya kota mandiri terbesar, termegah dan terlengkap di kota Makassar yang diproyeksikan akan menjadi trend setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional di Sulawesi. CITRAGRAND GALESONG CITY, tempat sempurna untuk merepresentasikan status dan privilege Anda. Konsep self contained city menyediakan fasilitas...

Welcome to CitraLand City: Makassar’s Central Business District Selamat datang di CitraLand City, The Waterfront CBD-Makassar, sebuah konsep superblok terpadu berupa Oceanside Modern Living dengan lokasi emas di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kompleks eksklusif dengan fasilitas...