Listing Properti Tidak Akan Dilirik Konsumen Karena 3 Hal ini!

July 20, 2016

|

Category: Investment, New project, Property, Real Estate, Tips, Trends

 

Menjual properti secara online tidak bisa sembarangan. Jika salah langkah, bisa jadi properti Anda tidak terjual selamanya.

Tidak hanya belanja kebutuhan fashion dan daily needs, tren berbelanja online juga populer di ranah properti. Sudah banyak masyarakat yang mulai membeli rumah, apartemen, tanah hingga ruko melalui portal online yang menjamur di Indonesia. Hal ini tentu menjadi nilai positif, namun juga bisa memberi efek negatif bagi para broker atau penjual independen seperti Anda. Pernahkah mem­buat posting penjualan namun tidak ada yang melihat atau memberi respon hingga berbulan-bulan? Mungkin 3 kesalahan fatal berikut membuat konsumen enggan membuka thread yang Anda buat.

Kuantitas dan Kualitas Foto yang Tidak Sesuai

Foto menjadi daya tarik utama dalam proses belanja secara online. Gambar yang blur, pecah atau kualitasnya rendah, kurang pencahayaan dan angle yang tidak tepat tentu tidak akan dilirik pembeli. Sebelum mengambil foto bangunan, posisikanlah diri sebagai pembeli dan tanyakan kembali foto seperti apa yang bisa menarik perhatian Anda.

Tidak hanya dari segi kualitas, foto yang dipost juga harus detail karena sering kali penjual malas dan hanya mengupload satu atau dua foto yang itu pun tidak memperlihatkan bangunan dengan jelas. Lampirkan foto dari segi eksterior dan interior serta perlihatkan sudut-sudut terbaik dari bangunan yang bisa menjadi nilah lebih seperti taman, kualitas plafon yang masih baik, kamar mandi yang bersih, dan lain-lain.

Malas Menulis Spesifikasi Bangunan

Rasanya menyebalkan jika berbelanja online dan menemukan thread dengan konten yang minim dan hanya memberi sedikit informasi dari produk yang ditawarkan. Hal tersebut juga berlaku pada penjualan properti. Foto dan detail rumah singkat tidaklah cukup. Luangkan banyak waktu untuk mencantumkan informasi yang lengkap dan jelas dengan menggunakan kalimat yang mudah dimengerti. Sah-sah saja untuk menggunakan bahasa inggris, selama properti yang dijual sesuai dengan image tersebut.

Tidak mencantumkan Informasi Tambahan

Saat membeli rumah, spesifikasi bangunan bukan hanya satu-satunya faktor yang diperhatikan oleh pembeli. Lingkungan, fasilitas penunjang hingga sistem pembayaran juga menjadi informasi penting yang harus ada di dalam thread penjualan. Jangan lupa untuk menambahkan poin-poin tambahan seperti fasilitas umum yang ada di sekitar lokasi properti, akses masuk, tipe unit yang dijual, material bangunan, dan lain-lain.

Cari tahu trik agar bisnis properti berumur panjang !!!

 

View
Map

Vida View merupakan area residential dan komersial yang memadukan 3 tower apartment, 42 unit shophouse ekslusif dan 8 unit kios.

Hunian paling prestisius di Sulawesi Selatan menghadirkan gaya hidup urban modern yang eksklusif, desain arsitektur mewah di tengah atmosfer yang sangat hijau, teknologi yang ramah lingkungan, dan fasilitas yang mengakomodasi gaya hidup sehat penghuninya.

CitraGarden dikembangkan untuk menjadi hunian bagi sekitar 800 keluarga modern denan gaya hidup sehat. Rumah-rumah modern yang homey dan cantik, ditunjang lingkungan yang asri dan hijau, serta area komersial CitraGarden juga akan menjadi pilihan ideal untuk memulai bisnis anda,...

Satu-satunya kota mandiri terbesar, termegah dan terlengkap di kota Makassar yang diproyeksikan akan menjadi trend setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional di Sulawesi. CITRAGRAND GALESONG CITY, tempat sempurna untuk merepresentasikan status dan privilege Anda. Konsep self contained city menyediakan fasilitas...

Welcome to CitraLand City: Makassar’s Central Business District Selamat datang di CitraLand City, The Waterfront CBD-Makassar, sebuah konsep superblok terpadu berupa Oceanside Modern Living dengan lokasi emas di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kompleks eksklusif dengan fasilitas...