Kuasku Sayang, Kuasku Malang

August 12, 2016

|

Category: Building, Interior, Property, Tips

Dengan tips jitu ini, Anda tidak perlu merogoh kocek banyak karena membeli kuas setiap ingin mengecat rumah!

Akhir pekan jadi saat yang tepat untuk memperhatikan seluruh bagian rumah. Tidak jarang Anda menemukan beberapa bagian yang rusak seperti karat pada pagar, warna dinding yang luntur dan lain-lain. Mengecatnya mungkin bukan hal yang sulit, namun rasa malas untuk merawat kuas setelah digunakan sering kali membuat Anda harus membeli yang baru. Tidak sulit kok untuk merawat kuas cat agar tetap awet asal rajin mengikuti tips berikut ini.

Lap dengan Kain atau Kertas

Kelebihan cat yang menempel pada kuas akan sulit dibersihkan dengan thinner. Agar lebih cepat bersih, sisihkan cat yang masih menempel dengan mengoleskannya pada kain atau kertas.

Rendam Menggunakan Thinner

Siapkan wadah yang berisi cairan thinner dan rendam cat pada bagian kuasnya saja. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari karat dan mengelupasnya lem pada bagian kuas dan handlenya. Sesekali tekan kuas agar cat yang menempel cepat larut dan lepas.

Bilas dengan Air Hangat

Kandungan kimia dari thinner yang tersisa di dalam kuas cat akan merusak kualitasnya. Setelah melakukan perendaman, bilas dengan air hangat yang mengalir dalam keadaan kuas menghadap ke bawah.

Keringkan sebelum disimpan

Sebelum disimpan, pastikan kuas sudah berada dalam kondisi kering total. Pasalnya jika disimpan dalam keadaan lembab akan merusak lem dan pegangan kayu sehingga kuas bisa saja rontok. Caranya mudah, Anda bisa mengeringkannya dengan lap lalu menggantungnya dalam keadaan terbalik. Hal tersebut dilakukan agar partikel air yang tersisa menetes dan tidak mengendap pada pegangan kayu.

Bulu Kuas Anti Mekar

Anda bisa menggunakan kertas karton atau alumunium untuk membungkus bulu kuas. Dengan menjaga bentuknya, kuas akan tetap memberi sapuan yang bagus saat digunakan di kemudian hari.

Cuka Untuk Kuas yang Mengeras

Terlanjur menyimpan kuas dalam keadaan bersimbah cat dan mengeras? Tidak perlu khawatir! Rebus cuka dan gunakan sebagai rendaman kuas yang mengeras. Setelah semua cat lepas dan kuas mulai lembut, bilas dengan air sambil disisir dengan tangan agar kembali ke bentuk semula.

Kondisi cat rumah Anda bisa mempengaruhi nilai investasinya loh!

View
Map

Vida View merupakan area residential dan komersial yang memadukan 3 tower apartment, 42 unit shophouse ekslusif dan 8 unit kios.

Hunian paling prestisius di Sulawesi Selatan menghadirkan gaya hidup urban modern yang eksklusif, desain arsitektur mewah di tengah atmosfer yang sangat hijau, teknologi yang ramah lingkungan, dan fasilitas yang mengakomodasi gaya hidup sehat penghuninya.

CitraGarden dikembangkan untuk menjadi hunian bagi sekitar 800 keluarga modern denan gaya hidup sehat. Rumah-rumah modern yang homey dan cantik, ditunjang lingkungan yang asri dan hijau, serta area komersial CitraGarden juga akan menjadi pilihan ideal untuk memulai bisnis anda,...

Satu-satunya kota mandiri terbesar, termegah dan terlengkap di kota Makassar yang diproyeksikan akan menjadi trend setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional di Sulawesi. CITRAGRAND GALESONG CITY, tempat sempurna untuk merepresentasikan status dan privilege Anda. Konsep self contained city menyediakan fasilitas...

Welcome to CitraLand City: Makassar’s Central Business District Selamat datang di CitraLand City, The Waterfront CBD-Makassar, sebuah konsep superblok terpadu berupa Oceanside Modern Living dengan lokasi emas di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kompleks eksklusif dengan fasilitas...