Inilah Cara Melepas Wallpaper yang Benar!

November 14, 2016

|

Category: Interior, Property, Tips

Kapok menggunakan wallpaper karena noda dan dinding yang terkelupas akibat lem super kuat? Setelah tahu cara melepas yang benar, percayalah, menghias dinding dengan wallpaper akan kembali jadi hal favorit Anda!

            Kenapa wallpaper? Mungkin ini adalah pertanyaan utama bagi mereka yang tidak begitu tertarik untuk memakai penghias dinding. Terlebih saat ini para produsen cat banyak menawarkan pilihan warna yang tidak kalah menarik dan mudah dikreasikan. Namun untuk para pecinta wallpaper, banyaknya pilihan motif serta pemasangan yang praktis memberi kemudahan yang tidak bisa didapat dari cat dinding. Well, here comes the big responsibility. Penggunaan lem dalam proses pemasangan wallpaper dapat merusak cat bahkan dinding rumah. Akibatnya budget lebih harus dikeluarkan untuk membetulkan tekstur dinding tersebut. Namun lain halnya jika Anda tahu cara melepas wallpaper yang benar, ucapkan selamat tinggal pada dinding yang rusak!

Buat Cairan Pengelupas Wallpaper Anda Sendiri!

            Lem wallpaper dapat luruh dengan disemprot oleh cairan khusus. Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah. beberapa diantaranya adalah:

  1. Cuka apel dan air
  2. Pelembut pakaian dan air
  3. Air hangat

Masukkan cairan tersebut pada botol spray dan semprotkan pada salah satu sudut untuk memulai pengelupasan. Tunggu hingga 15 menit lalu kerik wallpaper secara perlahan dengan pengerik es berbahan plastik. Namun sebelum melakukan penyemprotan, pastikan Anda telah menyayat wallpaper agar cairan dapat meresap dan meluruhkan lem. Hindari alat yang terbuat dari logam agar tidak merusak lapisan dinding di dalamnya.

Memanaskan dengan Hair Dryer

            Gunakan pengering rambut untuk melelehkan lem yang merekat pada dinding. Nyalakan dalam tingkat panas tertinggi pada salah satu sudut selama kurang lebih 30 detik. Jika wallpaper mulai terlihat mengelupas, tarik secara perlahan. Jika wallpaper terlihat masih menempel keras pada dinding, tetap panaskan bagian tersebut dengan pengering rambut hingga lem meleleh dan lebih mudah untuk ditarik.

Menarik Dari Sudut yang Benar

            Mulailah dari salah satu sudut pada bagian bawah dinding. Setelah itu dilanjutkan dengan sudut lainnya pada bagian bawah. Tarik perlahan dan berhati-hatilah pada bagian yang berbelok.

Cuka Untuk Menghilangkan Sisa Kotoran

            Setelah wallpaper selesai dilepas, tentu akan ada sisa lem yang tersisa. Untuk membersihkannya, campurkan cuka dan air dengan perbandingan 3:1, semprotkan pada bagian yang ingin dibersihkan lalu gosok dengan spon atau kain microfiber.

Mau investasi tanah? Cari tahu dulu untung ruginya di sini

 

 

View
Map

Vida View merupakan area residential dan komersial yang memadukan 3 tower apartment, 42 unit shophouse ekslusif dan 8 unit kios.

Hunian paling prestisius di Sulawesi Selatan menghadirkan gaya hidup urban modern yang eksklusif, desain arsitektur mewah di tengah atmosfer yang sangat hijau, teknologi yang ramah lingkungan, dan fasilitas yang mengakomodasi gaya hidup sehat penghuninya.

CitraGarden dikembangkan untuk menjadi hunian bagi sekitar 800 keluarga modern denan gaya hidup sehat. Rumah-rumah modern yang homey dan cantik, ditunjang lingkungan yang asri dan hijau, serta area komersial CitraGarden juga akan menjadi pilihan ideal untuk memulai bisnis anda,...

Satu-satunya kota mandiri terbesar, termegah dan terlengkap di kota Makassar yang diproyeksikan akan menjadi trend setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional di Sulawesi. CITRAGRAND GALESONG CITY, tempat sempurna untuk merepresentasikan status dan privilege Anda. Konsep self contained city menyediakan fasilitas...

Welcome to CitraLand City: Makassar’s Central Business District Selamat datang di CitraLand City, The Waterfront CBD-Makassar, sebuah konsep superblok terpadu berupa Oceanside Modern Living dengan lokasi emas di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kompleks eksklusif dengan fasilitas...