Dampak Hunian Tanpa Taman Bermain

March 4, 2016

|

Category: Building, Progress, Property, Real Estate

Bermain adalah aktivitas paling natural yang dilakukan oleh anak-anak. Terbayangkah oleh Anda jika naluri alami mereka tidak tersalurkan dengan baik?

Sebagai orang tua, kebahagiaan anak tentu menjadi hal yang paling utama. Tidak heran jika banyak yang mengikut sertakan buah hatinya pada pendidikan tambahan seperti les akademis atau kegiatan ekstrakulikuler. Namun tahukah Anda, saat mereka mengisi waktunya dengan berbagai kegiatan tersebut, ada hal paling fundamental yang mereka tinggalkan?

Bermain adalah salah satu kegiatan alami anak yang berpengaruh pada perkembangan psikologis dan motorik. Sebagai kegiatan yang bersifat multi-faceted, bermain tidak hanya mengisi waktu luang namun juga sebuah sarana bagi anak untuk berinteraksi, bersosialisasi dan belajar banyak hal dengan cara yang sesuai dengan umur mereka. Para pakar psikologi anak pun mengakui banyaknya pengaruh positif yang akan diperoleh sang anak jika memiliki waktu serta sarana yang baik untuk bermain.

 

main image

Kurangnya Waktu Bermain

Pernahkah membayangkan dampak dari kurangnya waktu bermain bagi anak? Jika Anda masih berpendapat bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang penting, mari kita lihat pendapat para ahli berikut ini. jurnal Pediatrics yang memuat sebuah studi pada tahun 2009 mengatakan bahwa perilaku anak-anak akan jauh lebih baik di kelas jika memiliki banyak waktu untuk bermain di taman. Hal tersebut terjadi karena bermain di ruang terbuka membantu sang anak dalam mengatur emosi dan pola pikir mereka. Tidak heran jika sebuah riset di tahun 2009 juga membuktikan bahwa aktivitas fisik dapat mengembangkan kemampuan tes akademik sang anak.

Kurangnya waktu dan tempat untuk bermain tentu akan memberi efek negatif jangka panjang pada anak. Beberapa hal diantaranya adalah kurang percaya diri, tidak dapat mengatur emosi dengan baik, lebih mudah terserang penyakit, depresi dan tidak berprestasi di sekolah. Apakah Anda ingin hal ini terjadi pada sang buah hati?

Memilih Hunian Bukan Sekedar Bangunan

Tidak jarang kita terlena akan hal-hal yag berkaitan dengan bangunan saat memilih sebuah rumah. Bentuk hunian yang sesuai dengan keinginan, desain interior dan warna membuat kita terlena dengan kebutuhan paling penting bagi anggota keluarga, yaitu lingkungan. Memilih tempat tinggal tidak hanya tentang bentuk bangunan namun juga sebuah dunia baru yang paling dekat dengan Anak. Memilih hunian yang dekat dengan taman bermain tentu menjadi pertimbangan bijaksana. Karena jika bukan Anda, siapa lagi yang akan menyelamatkan masa depan buah hati kita?

 

 

View
Map

Vida View merupakan area residential dan komersial yang memadukan 3 tower apartment, 42 unit shophouse ekslusif dan 8 unit kios.

Hunian paling prestisius di Sulawesi Selatan menghadirkan gaya hidup urban modern yang eksklusif, desain arsitektur mewah di tengah atmosfer yang sangat hijau, teknologi yang ramah lingkungan, dan fasilitas yang mengakomodasi gaya hidup sehat penghuninya.

CitraGarden dikembangkan untuk menjadi hunian bagi sekitar 800 keluarga modern denan gaya hidup sehat. Rumah-rumah modern yang homey dan cantik, ditunjang lingkungan yang asri dan hijau, serta area komersial CitraGarden juga akan menjadi pilihan ideal untuk memulai bisnis anda,...

Satu-satunya kota mandiri terbesar, termegah dan terlengkap di kota Makassar yang diproyeksikan akan menjadi trend setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional di Sulawesi. CITRAGRAND GALESONG CITY, tempat sempurna untuk merepresentasikan status dan privilege Anda. Konsep self contained city menyediakan fasilitas...

Welcome to CitraLand City: Makassar’s Central Business District Selamat datang di CitraLand City, The Waterfront CBD-Makassar, sebuah konsep superblok terpadu berupa Oceanside Modern Living dengan lokasi emas di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kompleks eksklusif dengan fasilitas...