Center Point of Indonesia, Berpengaruhkah Pada Bisnis Properti?

March 21, 2016

|

Category: Investment, Property, Real Estate, Tips

Tidak lama lagi, Makassar akan memiliki pulau hasil reklamasi yang tidak kalah indah dengan Kota Doha.

 

Tahukah Anda tentang The Pearl yang berada di Kota Doha, Qatar? Lahan seluas 4 juta meter persegi yang dibangun sejak tahun 2004 ini banyak menarik perhatian masyarakat dunia. Bagaimana tidak, Sebuah pulau hasil reklamasi ternyata mampu menjadi pusat perekonomian mewah yang memuat 41.000 penduduk lokal dan asing. Sebagai New Central Business District (CBD), The Pearl memberi banyak dampak positif pada berbagai sektor kehidupan.

 

Masyarakat Indonesia bagian barat tidak perlu lagi iri hati karena proyek serupa tengah dijalankan oleh JO Ciputra Yasmin dengan nama Center Point of Indonesia (CPI). Lahan reklamasi yang berlokasi di Makassar ini mengemban misi untuk menciptakan sebuah kawasan bisnis terbaru yang akan menjadi pusat kedua setelah Jakarta. Tentu saja hal ini memberi angin segar bagi masyarakat Makassar, namun apakah hal yang sama juga terjadi pada para pemain bisnis properti?

 

“Ibu Kota Kedua” Indonesia

 

Jika dilihat dari perencanaannya, megaproyek yang telah berjalan dari awal tahun ini akan dipenuhi banyak sarana dan infrastruktur lengkap untuk menciptakan sebuah kota modern baru yang tidak kalah dengan Negara lain. Berdiri di atas lahan reklamasi seluas 157 hektar, Center Point of Indonesia didesain menyerupai bentuk burung Garuda yang menjadi representasi dari kesiapan kota Makassar sebagai CBD terbaru Indonesia.

 

Adapun berbagai fasilitas yang direncanakan akan mengisi CPI adalah Wisma Negara, Masjid Sulsel, Museum 1000 Wajah, Coral Center, Taman Mangkasara, New Losari Longbeach dan masih banyak lagi. Ciputra World Makassar pun hadir dan mengisi 107 hektar dari jumlah lahan dan akan diisi oleh Ciputra Twin Towers, apartemen, pusat perbelanjaan, hotel bintang lima, taman rekreasi, perguruan tinggi dan lain-lain.

 

Lalu, Apa Untungnya?

 

Jika Anda pintar dalam melihat peluang, Center Point of Indonesia tentu lebih dari sekedar angin segar yang berhembus begitu saja. Berbagai infrastruktur dan fasilitas yang begitu lengkap akan meningkatkan jumlah peminat dan tentu saja, properti yang berada di daerah tersebut. Tidak sampai situ, daerah di sekelilingnya pun akan mengalami kenaikan harga yang serupa, mengingat akan banyak akses yang dibuka dari luar daerah proyek. Dalam 10 tahun ke depan, proyek jumbo ini akan memperlihatkan kekuatannya dan menarik banyak investor untuk bergabung. Lalu, apakah Anda akan terus menunggu untuk waktu yang tepat? Ingatlah bahwa hanya Anda yang bisa menentukannya.

main image

 

View
Map

Vida View merupakan area residential dan komersial yang memadukan 3 tower apartment, 42 unit shophouse ekslusif dan 8 unit kios.

Hunian paling prestisius di Sulawesi Selatan menghadirkan gaya hidup urban modern yang eksklusif, desain arsitektur mewah di tengah atmosfer yang sangat hijau, teknologi yang ramah lingkungan, dan fasilitas yang mengakomodasi gaya hidup sehat penghuninya.

CitraGarden dikembangkan untuk menjadi hunian bagi sekitar 800 keluarga modern denan gaya hidup sehat. Rumah-rumah modern yang homey dan cantik, ditunjang lingkungan yang asri dan hijau, serta area komersial CitraGarden juga akan menjadi pilihan ideal untuk memulai bisnis anda,...

Satu-satunya kota mandiri terbesar, termegah dan terlengkap di kota Makassar yang diproyeksikan akan menjadi trend setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional di Sulawesi. CITRAGRAND GALESONG CITY, tempat sempurna untuk merepresentasikan status dan privilege Anda. Konsep self contained city menyediakan fasilitas...

Welcome to CitraLand City: Makassar’s Central Business District Selamat datang di CitraLand City, The Waterfront CBD-Makassar, sebuah konsep superblok terpadu berupa Oceanside Modern Living dengan lokasi emas di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kompleks eksklusif dengan fasilitas...