Cara Mudah Memperbaiki Wallpaper yang Mengelupas

November 21, 2016

|

Category: Interior, Property, Real Estate, Tips

            Secantik apapun warna dan motif wallpaper, jika tidak terpasang dengan baik sudah pasti mengurangi keindahan interior rumah. Anda bisa memperbaikinya sendiri dengan tips mudah berikut ini.

            Cepat dan praktis, itulah mengapa wallpaper masih menjadi pilihan banyak orang untuk menghias bagian interior rumah. Pilihan warna dan motifnya mampu menciptakan berbagai ambience secara instan. Namun pemasangan yang kurang tepat sering kali membuat wallpaper mudah terkelupas dan mengurangi estetika ruangan. Tidak perlu khawatir, ada cara mudah yang bisa dilakukan sendiri untuk memperbaikinya. Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, tidak ada lagi wallpaper yang mengelupas di rumah Anda!

Membersihkan Debu yang Menempel

            Sebelum menempelkan kembali wallpaper yang mengelupas, terlebih dahulu bersihkan debu yang menempel pada dinding di baliknya. Permukaan yang bersih akan membuat lem menempel lebih kuat dan rata.

Gunakan Sponge Untuk Perekatan

            Setelah dinding sudah siap (bersih dan kering), oleskan lem pada wallpaper lalu tekan secara perlahan dari satu sisi menggunakan sponge. Putar perlahan hingga menutupi semua bagian dinding. Ratakan juga ke bagian pinggir wallpaper agar lem yang lebih akan terserap oleh sponge dan tidak membuat ujung wallpaper menjadi keriting. Bilas sponge dengan air jika lem yang merekat sudah terlalu banyak.

Keringkan Bagian yang Telah Direkatkan

            Kondisi lembab akan membuat daya rekat lem melemah. Untuk itu keringkan area yang baru saja direkatkan dengan lap atau kain bersih agar lem dapat kering lebih cepat dan sempurna.

Menyiasati Gelembung Dari Perekatan Tidak Sempurna

Karena Anda bukan profesional, terkadang timbul gelembung pada wallpaper akibat pemasangan yang kurang sempurna. Untuk mengatasinya, cukup potong menyilang bagian yang menggelembung dengan cutter atau pisau. Selanjutnya tekan bagian tersebut dengan sponge basah agar merekat kembali. Anda juga bisa memanaskannya terlebih dahulu dengan pengering rambut dan merekatkannya kembali setelah lemnya meleleh. Tekan dengan kain yang digosokkan secara memutar agar menempel dengan rata.

5 hal yang perlu diperhatikan saat survey rumah

View
Map

Vida View merupakan area residential dan komersial yang memadukan 3 tower apartment, 42 unit shophouse ekslusif dan 8 unit kios.

Hunian paling prestisius di Sulawesi Selatan menghadirkan gaya hidup urban modern yang eksklusif, desain arsitektur mewah di tengah atmosfer yang sangat hijau, teknologi yang ramah lingkungan, dan fasilitas yang mengakomodasi gaya hidup sehat penghuninya.

CitraGarden dikembangkan untuk menjadi hunian bagi sekitar 800 keluarga modern denan gaya hidup sehat. Rumah-rumah modern yang homey dan cantik, ditunjang lingkungan yang asri dan hijau, serta area komersial CitraGarden juga akan menjadi pilihan ideal untuk memulai bisnis anda,...

Satu-satunya kota mandiri terbesar, termegah dan terlengkap di kota Makassar yang diproyeksikan akan menjadi trend setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional di Sulawesi. CITRAGRAND GALESONG CITY, tempat sempurna untuk merepresentasikan status dan privilege Anda. Konsep self contained city menyediakan fasilitas...

Welcome to CitraLand City: Makassar’s Central Business District Selamat datang di CitraLand City, The Waterfront CBD-Makassar, sebuah konsep superblok terpadu berupa Oceanside Modern Living dengan lokasi emas di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kompleks eksklusif dengan fasilitas...