Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Bau Cat yang Menyengat

August 12, 2016

|

Category: Building, Interior, Property, Tips

Rumah kembali sedap dipandang namun aroma cat yang menusuk hidung justru mengganggu Anda. Tenang saja, bahan-bahan rumahan ini bisa mengatasinya!

Seiring berjalannya waktu, kualitas warna cat dinding tentu akan semakin berkurang. Warna yang memudar, bercak kotor atau bahkan rembesan air yang menguning akan mengurangi keindahan interior dan eksterior rumah. Mudah saja mengembalikannya seperti semula dengan melakukan pengecatan ulang, namun kandungan kimia didalamnya mengeluarkan bau yang bisa mengganggu kenyaman Anda sekeluarga. Tidak perlu khawatir karena bahan-bahan alami ini bisa jadi senjata ampuh yang siap menyamarkan bau tersebut.

Cuka

Aromanya yang asam dan tajam ternyata mampu menetralisir bau kimia yang menyengat dari cat dinding. Caranya mudah, cukup letakkan semangkuk cuka di tengah ruangan yang sedang dicat dan otomatis bau cat akan terserap oleh cairan cuka.

Bubuk Kopi

Untuk yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi karena kehadirannya di toko parfum untuk menetralisir indera penciuman Anda. Ternyata kopi juga bisa menyerap bau cat yang tidak sedap loh! Caranya pun sama dengan cuka, cukup tuang pada mangkuk dan letakkan di tengah-tengah ruangan agar bau cat terserap.

Ekstrak Vanilla dan Peppermint

Berbeda dengan cuka dan kopi yang hanya diletakkan pada ruangan untuk menyerap bau cat, kedua bahan ini justru bisa dicampur langsung pada cat. Selain meredam bau kimia, ruangan pun akan diisi dengan wangi vanilla yang manis dan peppermint yang segar.

Lemon

Wanginya yang asam dan menyengat mampu menyerap bau cat dan memberi aroma segar pada ruangan. Peras satu buah lemon dan campurkan pada seember air. Letakkan di tengah ruangan atau dekat dengan dinding yang telah selesai dicat.

Bawang Merah

Para ibu pasti selalu ingat bagaimana aroma bawang merah selalu menempel di jari setelah memotongnya saat masak. Wanginya yang tajam ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau kimia pada ruangan. Cukup diiris kecil-kecil dan letakkan di tengah ruangan semalaman. Jika bau bawang merah masih berada di ruangan, bukalah jendela lebar-lebar dan nyalakan kipas angin. Tidak seperti cat, bau bawang merah akan cepat hilang.

Ternyata warna ruangan bisa memberi efek lebih luas pada rumah Anda! Cari tahu di sini!

View
Map

Vida View merupakan area residential dan komersial yang memadukan 3 tower apartment, 42 unit shophouse ekslusif dan 8 unit kios.

Hunian paling prestisius di Sulawesi Selatan menghadirkan gaya hidup urban modern yang eksklusif, desain arsitektur mewah di tengah atmosfer yang sangat hijau, teknologi yang ramah lingkungan, dan fasilitas yang mengakomodasi gaya hidup sehat penghuninya.

CitraGarden dikembangkan untuk menjadi hunian bagi sekitar 800 keluarga modern denan gaya hidup sehat. Rumah-rumah modern yang homey dan cantik, ditunjang lingkungan yang asri dan hijau, serta area komersial CitraGarden juga akan menjadi pilihan ideal untuk memulai bisnis anda,...

Satu-satunya kota mandiri terbesar, termegah dan terlengkap di kota Makassar yang diproyeksikan akan menjadi trend setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional di Sulawesi. CITRAGRAND GALESONG CITY, tempat sempurna untuk merepresentasikan status dan privilege Anda. Konsep self contained city menyediakan fasilitas...

Welcome to CitraLand City: Makassar’s Central Business District Selamat datang di CitraLand City, The Waterfront CBD-Makassar, sebuah konsep superblok terpadu berupa Oceanside Modern Living dengan lokasi emas di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kompleks eksklusif dengan fasilitas...