Beli Rumah Baru Atau Second Ya?

October 10, 2016

|

Category: Building, Finance, Investment, Property, Real Estate, Tips

Membeli rumah memang sesulit mencari jodoh. Pastikan Anda tidak sampai salah pilih untuk masalah “partner” puluhan tahun ke depan ini.

Hidup selalu dihadapkan dengan pilihan dan tidak jarang ya atau tidak dapat menjawabnya. Namun ada satu hal yang ternyata begitu rumit dan jawabannya bukan sekedar tidak atau menyetujui sesuatu, yaitu saat menentukan akan membeli rumah baru atau bekas. Dua kondisi yang kontradiktif namun memiliki sisi positif dan negatifnya masing-masing. Lalu, apa yang akan dilakukan jika pilihan ini mendatangi Anda?

Jangan gegabah dan cari tahu lebih dekat tentang plus minus rumah baru dan bekas di sini. Dengan mengetahui keuntungan dan resiko yang akan dihadapi, Anda akan lebih mudah dalam menentukan pilihan penting yang satu ini.

 

Bisa Segera Dihuni Namun Desain Ketinggalan Zaman

Lingkungan yang sudah terbentuk seperti tetangga, keamanan, fasilitas umum, akses, infrastruktur dan sebagainya akan memberi rasa aman dan nyaman. Tidak hanya itu, rumah second bisa segera Anda tempati jika urusan pembayaran telah selesai. Tentu akan sangat menyenangkan karena tidak perlu menunggu lama layaknya rumah baru yang biasanya bersifat indent.

Ada hal lain yang harus diperhatikan sebelum menjatuhkan pilihan pada rumah bekas. Tidak seperti rumah baru yang desainnya mengikuti zaman, bahkan memerhatikan segi kesehatan dengan bukaan dan jalan masuk cahaya yang banyak, rumah lama cenderung mengesampingkan hal tersebut. Selain itu jika banyak kerusakan pada bangunan, tentu akan memakan banyak biaya renovasi yang tidak sedikit.

 

Hemat Listrik Namun Terasa Sepi

Pengembang sangat tahu kebutuhan masyarakat saat ini. Kesehatan menjadi hal utama yang patut dikedepankan , hal tersebut akhirnya memengaruhi desain dari rumah itu sendiri. Jalan masuk cahaya yang maksimal dan banyaknya bukaan seperti jendela dan kaca bukanlah sebatas estetika saja. Pengaplikasian elemen tersebut pada rumah mampu menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan menyenangkan. Desain tersebut juga mengurangi penggunaan lampu dan pendingin ruangan sehingga pemakaian listrik pun akan jauh lebih hemat.

Jika rumah second berada di lingkungan yang sudah terbentuk, lain halnya dengan rumah baru. Sifatnya bangunan yang indent dan tidak dihuni secara bersamaan membuat lingkungan terasa sepi. Hal tersebut tentu akan memengaruhi kehidupan Anda dan keluarga karena sulit untuk bersosialisasi dengan tetangga di sekitar.

Sudah punya sertifikat rumah ini belum?

View
Map

Vida View merupakan area residential dan komersial yang memadukan 3 tower apartment, 42 unit shophouse ekslusif dan 8 unit kios.

Hunian paling prestisius di Sulawesi Selatan menghadirkan gaya hidup urban modern yang eksklusif, desain arsitektur mewah di tengah atmosfer yang sangat hijau, teknologi yang ramah lingkungan, dan fasilitas yang mengakomodasi gaya hidup sehat penghuninya.

CitraGarden dikembangkan untuk menjadi hunian bagi sekitar 800 keluarga modern denan gaya hidup sehat. Rumah-rumah modern yang homey dan cantik, ditunjang lingkungan yang asri dan hijau, serta area komersial CitraGarden juga akan menjadi pilihan ideal untuk memulai bisnis anda,...

Satu-satunya kota mandiri terbesar, termegah dan terlengkap di kota Makassar yang diproyeksikan akan menjadi trend setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional di Sulawesi. CITRAGRAND GALESONG CITY, tempat sempurna untuk merepresentasikan status dan privilege Anda. Konsep self contained city menyediakan fasilitas...

Welcome to CitraLand City: Makassar’s Central Business District Selamat datang di CitraLand City, The Waterfront CBD-Makassar, sebuah konsep superblok terpadu berupa Oceanside Modern Living dengan lokasi emas di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kompleks eksklusif dengan fasilitas...