3 Area Paling Kotor di Kamar Mandi dan Cara Membersihkannya

December 8, 2016

|

Category: Building, Interior, Property, Tips

                  Tidak disangka, beberapa area yang sering Anda sentuh ini mengandung kuman paling banyak di antara yang lainnya! Mari cari tahu cara yang benar untuk mengatasinya.

                  Walaupun berfungsi sebagai tempat membersihkan diri, kamar mandi ternyata mengandung banyak misteri yang perlu Anda ketahui. Pasalnya, kontak yang tinggi dengan air mengakibatkan ruangan menjadi lembab dan menjadi tempat favorit para kuman dan bakteri bersarang. Jika ditanya tentang area mana yang paling kotor, mungkin Anda akan menyebutkan toilet atau handle keran. Ternyata tidak satupun dari keduanya yang masuk ke dalam daftar! Berikut 3 area yang tidak disangka menjadi sarang favorit para kuman. Mari cari tahu di mana dan solusi yang tepat untuk Anda.

Keset Kamar Mandi

Saat memasuki kamar mandi, debu yang berada di telapak kaki menempel di bagian keset. Keadaan semakin parah ketika kita meninggalkan kamar mandi dalam keadaan kaki yang basah. Kombinasi kotoran dari debu dan lembabnya air yang terserap oleh keset bukanlah hal baik. Untuk itu pastikan Anda mencuci keset kamar mandi secara rutin seminggu sekali. Agar lebih bersih, tambahkan cuka pada air dan rendam keset dalam waktu 30 menit.

Wadah Sikat Gigi

                  Sikat gigi mengandung kuman yang berasal dari mulut Anda. Bayangkan jika sikat gigi pribadi Anda dan keluarga berkumpul pada satu wadah, tentu akan menjadi sarang kuman yang tidak sehat. Selain itu dasar wadah juga mampu menyimpan banyak kotoran. Biasanya sikat gigi diletakkan dalam keadaan basah sehingga airnya menetes dan mengendap di bagian tersebut. Untuk itu lakukan pencucian rutin untuk wadah sikat gigi agar terjaga kebersihannya. Untuk sikat gigi, rendamlah di air hangat untuk membunuh bakteri dan kuman yang bersarang di dalamnya.

Handuk

                  Jika Anda memiliki kebiasaan menggantung handuk basah di dalam kamar mandi, pikirkan kembali. Pasalnya, handuk tersebut mengandung banyak sel kulit mati yang tertinggal saat digunakan mengeringkan tubuh. Selain itu, tebalnya handuk juga membuatnya lebih sulit untuk kering sehingga menjadi lembab dan berjamur. Jemurlah handuk di luar ruangan agar cepat kering dan tidak ada bakteri yang tumbuh di dalamnya.

Cat di ruangan Anda mengeluarkan bau yang menyengat? Ini solusinya

View
Map

Vida View merupakan area residential dan komersial yang memadukan 3 tower apartment, 42 unit shophouse ekslusif dan 8 unit kios.

Hunian paling prestisius di Sulawesi Selatan menghadirkan gaya hidup urban modern yang eksklusif, desain arsitektur mewah di tengah atmosfer yang sangat hijau, teknologi yang ramah lingkungan, dan fasilitas yang mengakomodasi gaya hidup sehat penghuninya.

CitraGarden dikembangkan untuk menjadi hunian bagi sekitar 800 keluarga modern denan gaya hidup sehat. Rumah-rumah modern yang homey dan cantik, ditunjang lingkungan yang asri dan hijau, serta area komersial CitraGarden juga akan menjadi pilihan ideal untuk memulai bisnis anda,...

Satu-satunya kota mandiri terbesar, termegah dan terlengkap di kota Makassar yang diproyeksikan akan menjadi trend setter baru kawasan residensial mewah berstandar internasional di Sulawesi. CITRAGRAND GALESONG CITY, tempat sempurna untuk merepresentasikan status dan privilege Anda. Konsep self contained city menyediakan fasilitas...

Welcome to CitraLand City: Makassar’s Central Business District Selamat datang di CitraLand City, The Waterfront CBD-Makassar, sebuah konsep superblok terpadu berupa Oceanside Modern Living dengan lokasi emas di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kompleks eksklusif dengan fasilitas...